League of Legends: Wild Rift Takkan Rilis di Konsol dalam Waktu Dekat, Begini Alasannya

League of Legends: Wild Rift awalnya ditargetkan untuk rilis konsol menyusul kesuksesannya di platform mobile. Sayangnya, Riot Games baru-baru ini mengumumkan bahwa versi ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

Padahal komunitas sudah lama menunggu spin-off League of Legends hadir di konsol setelah Valorant melakukan hal serupa. Kini mereka harus menelan kekecewaannya terlebih dahulu.

League of Legends: Wild Rift tidak akan hadir di konsol dalam waktu dekat

David Xu, produser eksekutif Wild Rift dan dikenal secara online sebagai @PapaSmoothie, mengungkapkan berita tersebut di halaman X-nya. Diakuinya, tim pengembang telah memutuskan untuk membatalkan perilisan versi konsol dalam waktu dekat.

“Kami ingin Anda mengetahui secara resmi bahwa kami saat ini tidak menargetkan versi konsol,” kata Xu.

Ia mengatakan, alasan keputusan ini adalah untuk mengutamakan investasi pada versi mobile. Selain itu, tim mencoba menyeimbangkan pengembangan antara seluler dan konsol.

Dia mengatakan 2XKO dan Valorant akan menuju konsol karena popularitas genre tersebut. 2XKO adalah game pertarungan 2.5D dan game spin-off League of Legends. Sedangkan Valorant merupakan game first-person shooting.

Menurut Xu, genre MOBA belum sesukses kedua genre tersebut. Ia menambahkan, fokus antara konsol dan mobile bukanlah pilihan yang tepat saat ini.

“Keputusan ini akan memudahkan kami untuk fokus dalam memberikan pengalaman baru dan memperluas semua yang Anda nikmati di platform seluler kami. Kami sangat gembira dengan rencana kami untuk tahun ini,” ujarnya.

Faktanya, popularitas MOBA saat ini sangat tinggi hanya di PC dan konsol saja. Di PC, DOTA 2 League of Legends adalah saingan beratnya. Sedangkan di mobile, cukup banyak game MOBA yang bisa dipertandingkan, antara lain Mobile Legends, Honor of Kings, dan Arena of Valor.

Apalagi mobile game juga berkembang pesat khususnya di Asia Tenggara. Penetrasi konsol di kawasan ini masih tergolong rendah dibandingkan Amerika Serikat, Eropa, dan Asia Timur.

Meskipun versi konsol belum akan dirilis dalam waktu dekat, Riot Games berencana untuk terus memberikan dukungan untuk League of Legends: Wild Rift versi seluler sebagai upaya untuk mengatasi keluhan komunitas.

Reputasi dan kepercayaan ceri188 adalah hal yang paling penting bagi kami. Itulah sebabnya saat ini situs mesin slot CERI188 gacor dengan pengalaman lebih dari 10 tahun disetujui oleh PAGCOR untuk menawarkan situs slot CERI188 gacor permainan slot online situs slot mega888. Juga didukung oleh bank-bank ternama di Indonesia seperti BCA, BNI, BRI dan Mandiri, serta menyediakan layanan isi ulang melalui e-wallet seperti DANA, GoPay, OVO dan LinkAja. Deposit dan penarikan dapat dilakukan 24 jam sehari dengan minimal deposit Rp 10.000.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top